SDN Duser 01 Siapkan Reward untuk Siswa Prestasi

Bojongsari, Depoksatu.com

Penilaian Akhir Semeter (PAS) ganjil tahun 2021 sudah berakhir sejak 12 Desember lalu. Para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) mempersiapkan untuk agenda pembagian raport yang akan dilaksanakan pada 6 Januari 2022. 

Seperti  kegiatan usai PAS di SDN Duren Seribu 01 para guru tengah melakukan pemeriksaan hasil PAS para siswa.

“Sekarang para guru sedang periksa nilai PAS setiap mata pelajaran untuk direkap dan nantinya dimasukkan ke dalam raport,” kata Pasni Kepala SDN Duren Seribu 01 saat ditemui pada Senin (20/12/2021) 

Bagi siswa prestasi di kelas, ditambahkannya, akan mendapatkan reward berupa piagam penghargaan. Hal ini untuk memotivasi siswa belajar. 

Pasni yang merupakan bendahara PGRI Kecamatan Bojongsari lebih lanjut mengatakan, jumlah siswa di SDN Duren Seribu 01 sekarang ini sebanyak 511 siswa sehingga untuk pemeriksaan soal PAS membutuhkan waktu lama,

Sebelum tahun ajaran baru jumlah siswanya hanya sekitar 400, namun setelah tahun ajaran baru  jumlah siswa meningkat. Hal ini diakuinya karena adanya kepercayaan dari masyarakat sekitar.

Pengalaman tahun lalu, dikatakannya,  ketika sekolah  mengelar aksi sosial berupa santunan yatim pihaknya mendapat dukungan  dari orang tua siswa. Mereka, lanjut dia, tidak hanya memberi sembako, namun juga uang untuk tambahan anak-anak yatim, sehingga acaranya sukses.

“Jadi sekarang ini masyarakat mulai memberikan kepercayaan sehinggga siswa SDN  Duren Seribu 01 bertambah,” ulasnya.(dib)





Posting Komentar

0 Komentar