Subscribe Us

Cegah Covid-19, Walikota Kampanyekan Gerakan Iman dan Imun

Margonda, Depok Satu

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Kota Depok masih cukup tinggi dan mencemaskan. Untuk itu Walikota Depok Mohmad Idris berencana melakukan gerakan Dua I yaitu Iman dan Imun.

" Tidak hanya melakukan 3M, tetapi kita akan lakukan gerakan Imam dan Imun (2I)," kata Mohammad Idris usai melaunching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di salah satu pusat perbelanjaan Detos, Jalan Margonda Raya, Beji,  Kota Depok, Senin (21/12/20)

Dikatakan Idris, jangan sampai semua upaya yang dilakukan untuk pencegahan Covid-19 hanya sekedar ikhtiar manusia saja. Namun bencana ini tidak lepas dari ketergantungan kita kepada Tuhan.

"Itu yang akan kita kembangkan di masyarakat. Setiap agama harus sadar bahwa bencana ini tidak lepas dari kekuasaan Tuhan. Maka pendekatan kita kepada Tuhan harus dilakukan yaitu spiritualitas

Dikatakannya, strategi tersebut jika dijalankan dengan patuh oleh masyarakat, maka peningkatan kasus Covid-19 bisa ditekan. Nantinya bersama dengan para pemuka agama di Kota Depok pihaknya akan melakukan peningkatan spiritualitas kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semua agama harus meningkatkan keimanan bahwa harus yakin pandemi ini bisa terlewati. Pandemi merupakan cobaan dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan kerja keras. Inilah bentuk ikhtiar kita sebagai manusia. Masyarakat harus bersabar dalam menghadapi musibah,” jelasnya.

Lebih lanjut Idris mengatakan untuk peningkatan imun yakni dengan olahraga teratur. Istirahat cukup maupun hati yang harus gembira.

“Saya meyakini manakala metode kewajiban menjaga keamanan dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan wajib meningkatkan keimanan serta imunitas maka besar peluang untuk terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (ndi)

Post a Comment

0 Comments