Subscribe Us

Sekretaris DPRD Rancang Enam Isu Strategis Dalam Penyusunan Renja Tahun 2023

Kota Kembang, Depoksatu.com

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah merancang enam program strategis dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD). Keenam program tersebut akan dilaksanakan di tahun 2023.

Sekretaris DPRD Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, dalam merumuskan isu strategis dilakukan sesuai dengan misi Kota Depok. Tentu sesuai dengan tugas dan pokok fungsi (tupoksi) Sekretariat DPRD Kota Depok.

“Misi Kota Depok yang berkaitan dengan tupoksi kami yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” jelas Kania saat memberikan paparan pada Forum Renja Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 secara virtual pada Selasa (22/02/2022) 

Kania menjelaskan, enam isu strategis Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 yaitu, peningkatan profesionalisme dan akuntabilitas kerja sumber daya manusia (SDM), restrukturisasi organisasi dalam reformasi birokrasi sekretariat DPRD, dan eskalasi sarana dan prasarana Gedung penunjang kegiatan DPRD.

“Selanjutnya, peningkatan akuntabilitas pertanggung jawaban keuangan, pengembangan pelayanan trifungsi DPRD, dan optimalisasi penggunaan tenaga ahli DPRD,” tambahnya.

Ia menambahkan, melalui Forum Renja Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 diharapkan dapat menjalankan program dan tugas secara optimal. Dengan begitu, dapat membantu dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik demi kesejahteraan masyarakat.

"Kami sebagai sekretariat DPRD, selalu berupaya melakukan pelayanan optimal terhadap program-program para anggota dewan. Kami berharap dengan penyusunan Renja ini, dapat mengoptimalkan peran dan fungsi DPRD Kota Depok tahun depan,” pungkasnya.

Acara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekretaris Umum Sekretariat Daerah Kota Depok, Nina Suzana, Nara sumber dalam kegiatan itu, Dadanga Wihana, Kepala Bappeda Kota Depok. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra.(dib)

Post a Comment

0 Comments