63 Petugas Dikerahkan Awasi Penyelenggaraan Kurban


Balaikota, Depok Satu
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengerahkan sebanyak 63 petugas untuk mengawasi penyelenggaraan kegiatan kurban pada 31 Juli mendatang.

Mereka bertugas melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan, kesejahteraan hewan serta lalu lintas hewan di setiap lapak mulai H-10.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Diah Sa'diah mengatakan, pada H-1 dilakukan pemeriksaan ante-mortem di lokasi pemotongan. Selanjutnya pemeriksaan post-mortem untuk mengecek kesehatan daging dan jeroan yang memenuhi syarat Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH).

"Dalam berbagai tahapan kegiatan tersebut selalu memperhatikan  penerapan protokol kesehatan Covid-19," katanya, saat melakukan pelepasan hewan kurban secara virtual, di Balai Kota, Jumat (24/07/2020)

Diah merinci, puluhan petugas tersebut terdiri dari Tim Pengawas Kota Depok sebanyak 35 orang. Yaitu semua pejabat struktural DKPPP beserta dokter hewan dan paramedis.

Selanjutnya, tim dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebanyak 14 orang. Yaitu para pejabat dan pegawai dari kementerian tersebut yang tinggal di Kota Depok.

"Kita juga mendapatkan tambahan tenaga dari mahasiswa Program Pendidikan Profesi  Dokter Hewan IPB sebanyak delapan orang. Serta, enam relawan mahasiswa Kedokteran Hewan IPB," ucapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar