Kelurahan Depok Jaya Jadi Pilot Project Program DeTAK


Pancoran Mas, Depok Satu
Kelurahan Depok Jaya terpilih sebagai pilot project Program Satuan tugas (Satgas) Depok Tertib Aman dan Terkendali (DeTAK) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

Terpilihnya kelurahan ini karena telah mendapatkan predikat Kelurahan Sadar Hukum (Kadarkum) dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat.

“Ada dua Kadarkum di Kecamatan Pancoran Mas yaitu Kelurahan Depok Jaya dan Rangkapan Jaya. Alhamdulillah kami dipercaya Satpol PP sebagai pilot project Satgas DeTAK,” ujar Lurah Depok Jaya, Herman, Selasa (21/07/20).

Dikatakan Herman, pihaknya siap membantu pemerintah dan menjadi contoh untuk kelurahan lainnya dalam menjaga ketertiban umum. Jika terdapat permasalahan terkait ketertiban umum di wilayah, pihaknya akan mengupayakan penyelesaian secara persuasif.

“Kalau ada masalah di wilayah, kita selesaikan besama Satgas DeTAK. Jika di tengah jalan tidak menemukan kesepakatan, baru kami akan kordinasi dengan Satpol PP. Jadi, sebisa mungkin kita selesaikan di tingkat kelurahan dulu,” terangnya.

Senada dengan itu, salah satu anggota Satgas DeTAK, Guntur Mahatamtama menyambut baik pembentukan Satgas ini dan siap melaksanakan tugas sesuai arahan dari Satpol PP. Dia juga berharap, program tersebut bisa berjalan dengan baik dalam menangani semua gangguan ketertiban umum di wilayah Depok Jaya.

“Mudah-mudahan pelibatan unsur masyarakat melalui Satgas DeTAK dapat semakin memperkuat kerja sama serta keguyuban antara pemerintah dan masyarakat. Dengan begitu, bisa menciptakan sinergi yang baik dalam menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat,” tandasnya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar