Khawatir Terhadap Siswa Baru, SDN Sawangan 07 Agendakan Program Visit


Sawangan, Depok Satu
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sawangan 07 di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dipastikan melakukan program visit ke rumah siswa.

Pasalnya, pihak sekolah khawatir terhadap siswa baru belum lancar membaca dan menulis hingga semester pertama.

“Kami tidak ingin siswa baru di sekolah dasar  ini belum lancar membaca dan menulis, makanya kami programkan untuk kunjungan (visit) pada waktu tertentu, berkoordinasi dengan dewan kelas serta orang tua siswa,” ujar Mahmud, Kepala SDN Sawangan 07, Selasa (14/7).

Diakuinya bahwa siswa baru untuk membaca dan menulis masih kurang. Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembelajaran dengan mengunjunginya maksimal untuk 20 siswa baru. Ini dilakukan secara merata kepada siswa baru secara bergantian agar semuanya mendapat pembelajaran secara bergantian.

“Jadi, untuk memperlancar membaca dan menulis tidak mungkin menggunakan video call ataupun zoom meeting, tapi harus melakukan tatap muka dengan  kunjungan ke rumahnya,” tandasnya.

Mengenai jumlah siswa baru, dikatakannya sebanyak 62 orang dari 67 yang mendaftar di SDN Sawangan 07. “Harusnya jumlah siswa yang diterima 64 anak, namun dua orang tidak mendaftar ulang sehingga didelete,” tandasnya.


Sementara ini, lanjut dia, masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pihaknya masih memperkenalkan kepada siswa baru lokasi sekolah, termasuk para guru yang mengajar agar mereka mengetahui. MPLS ini dilakukan selama tiga hari, terhitung sejak Senin (13/7) hingga Rabu (15/7).

Sedangkan untuk siswa kelas atas seperti siswa kelas  2 hingga siswa kelas 6,  pelajaran diberikan menggunakan daring (dalam jaringan), bagi yang tidak menggunakan handphone materi pelajaran akan dikirimkan melalui kunjungan.

Dia juga mengimbau, para peserta didik untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer agar terhindar dari Covid-19. (Deb)

Posting Komentar

0 Komentar