Kondisi Pandemi Covid-19, Depok Sembelih 14.190 Hewan Kurban

Kabag Sosial Pemkot Depok yang juga Ketua Panitia Kurban Kota Depok, Eka Firdaus melaporkan jumlah hewan kurban yang disembelih warga di 11 Kecamatan, Jumat (31/07/2020)

Balaikota, Depok Satu
Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ternyata  tidak menyurutkan warga Depok untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H ini.

Ketua Panitia Kurban Kota Depok, Eka Firdaus mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Kecamatan dan kelurahan di Kota Depok jumlah hewan qurban yang disembelih mencapai 14.190 ekor hewan kurban.

Jumlah itu terdiri dari sapi sebanyak
4373 ekor dengan nilai uang mencapai Rp 96,2 milyar. Kemudian kambing sebanyak 9787 ekor senilai Rp 29,3 milyar.

"Total keseluruhan hewan qurban yang disembelih pada Idhul Adha tahun ini sebanyak 14.190 ekor senilai Rp 125,5 milyar. Ini luar biasa, meskipun dalam kondisi pandemi warga tetap semangat berkurban," tutur Eka Firdaus dalam laporannya sebelum pelakanaan salat Idul Adha di Masjid Balaikota Depok, Jumat (31/07/2020)

Menurut Eka yang juga Kabag Sosial Sekda Kota Depok , jumlah hewan kurban yang disembelih warga Depok masih bisa bertambah hingga tiga hari kedepan.

"Dengan semangat berkurban diharapkan dapat  membantu warga kurang mampu, khususnya warga terdampak Covid-18," harapnya.

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan Kota Depok, Sri Utomo
mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensiarkan agama Islam dengan melakukan penyembelihan kurban.

" Alhamdulillah, cukup banyak warga Depok yang berkurban. Dengan Idhul Adha warga Depok berbagi," tandas Sri Utomo. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar