MPLS SDN Pasir Putih 03 Dilakukan Secara Visual

Guru SDN Pasir Putih 02, Titin Supriatin

Sawangan, Depok Satu
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021 mulai dilakukan pada Senin (13/7) hingga beberapa hari kedepan.

Salah satunya MPLS di SDN Pasir Putih 03, Jalan Raya Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Para siswa kelas satu diperkenalkan lingkungan sekolah melalui visual

Menurut Titin Supriatin, guru setempat, saat ini hingga beberapa hari kedepan siswa belajar dari rumah (BDR), namun untuk siswa kelas satu kegiatan MPLS memperkenalkan keberadaan sekolah melalui video.

“Artinya siswa mengenal lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 03 melalui visual,” ujarnya, Senin (13/07/2020)

Berikutnya, kata Titin, setelah MPLS selesai pihaknya melakukan pemetaan ekonomi, karena dalam satu kelas setelah di ujicoba komunikasi melalui handphone para orang tua tidak respon.

Dengan demikian, jelaskanya,  pihak sekolah menggunakan metode lain dalam belajar di rumah dengan menggunakan sistem kombinasi, yaitu guru memberikan materi kepada siswa selama 5 hari, kemudian dewan kelas yang melakukan visit ke anak-anak.

“Ini dilakukan sesuai hasil kesepakatan yang dilakukan, karena setelah diuji coba dari  20 orang tua siswa dalam satu kelas setelah dihubungi melaui handphone  kurang respon. Ini artinya, belum mendukung pembelajaran secara online sehingga pihak sekolah menggunakan metode lain,” tuturnya. (Deb)

Posting Komentar

0 Komentar