Pembukaan Stadion Olahraga Difungsikan Untuk Latihan Bersama

Walikita Depok Mohammad Idris saat olahraga bersama PS Korpri diStadion Merpati,Depok Jaya, Jumat (03/07/2020)

Pancoran Mas, Depok Satu
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali membuka sejumlah fasilitas olahraga untuk umum di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional Tahap II.
Diantaranya Stadion sepak bola di Jalan Merpati, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, meski dibuka, pihaknya tetap membatasi kapasitas penonton dan pemain yang menggunakan fasilitas olahraga. Untuk fasilitas olahraga outdoor, kapasitasnya dibatasi hanya 50 persen, sedangkan indoor 30 persen.

“Selama 14 hari ke depan ini hanya difungsikan sebatas latihan bersama bukan untuk turnamen,” ujar Idris usai berolahraga Bersama PS. KORPRI di Lapangan Merpati, Jumat (03/07/20).

Menurutnya, stadion sepak bola diperbolehkan beroperasi tidak hanya yang dikelola pemerintah, tetapi juga milik swasta maupun perorangan. Meski begitu, penggunaannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Untuk menggunakan lapangan sepak bola milik swasta, harus meminta izin ke kelurahan setempat. Sementara fasilitas milik Pemkot harus mengajukan surat permohonan ke Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata),” terang Mohammad Idris. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar