Pemkot Depok Periksa Lapak Hewan Kurban


Pancoran Mas, Depok Satu
Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok bersama Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah lapak hewan kurban.

"Kita datangi lapak hewan kurban mengecek  kesehatan hewan kurban, sekaligus memonitor ketersediaan hewan yang dijual di Kota Depok," kata Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sa'diah di Lapak penjualan hewan Nurul Aqiqah, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (24/07/20).

Dikatakannya, salah satu poin yang dilihat adalah kebersihan lingkungan lapak. Seperti higienitas dan sanitasi yang baik.

"Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, masyarakat lebih tenang untuk membeli hewan kurban," harapnya.

Sementara itu, Plt. Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis  Peternakan dan Perikanan, Kemenko Bidan Perekonomian, Yudha Setiaji menyimpulkan, upaya sejumlah lapak dalam mematuhi aturan protokol di Kota Depok sudah bagus. Dirinya berharap, hal ini dapat dipertahankan hingga proses penyelenggaran hewan kurban berakhir.

"Intinya kita ingin memastikan kebutuhan hewan kurban di Kota Depok terpenuhi. Selain itu, kesejahteraan hewan dan kebersihan lingkungan juga ditaati para penjual," ucapnya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar