Persiapan PJJ, Guru SDN Bedahan 01 Ikuti Workshop


Sawangan, Depok Satu
Para guru SDN Bedahan 01 di Jalan Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti workshop penyusunan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) di masa pendemi Covid-19.

Kegiatan itu, sesuai arahan Dinas Pendidikan sebagai persiapan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tahun ajaran baru.

Abdul Kholik, Kepala SDN Bedahan 01 mengatakan, workshop ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dari pihak sekolah untuk menyusun KTSP di masa pendemi Covid-19. Pesertanya, lanjut dia, adalah para  guru dengan menghadirkan pengawas pendidikan SD Kota Depok.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk memantapkan pembelajaran kepada siswa melalui sistem daring ataupun luring,” ujarnya pada Rabu (8/7).

Karena, sambungnya, di masa pandemi ini pembelajaran dilakukan sistem daring dan luring, hingga ada ketetapan yang dikeluarkan dari Dinas Pendidikan. Sedangkan  untuk pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan.

Dalam kegiatan workshop tersebut, dijelaskan,  para guru diingatkan untuk menyiapkan pembelajaran secara baik di masa pandemi Covid-19, sehingga tercipta pendidikan yang berkualitas.

Bicara soal siswa baru, dikatakan, SDN Bedahan 01 menyiapkan tiga rombongan belajar (Rombel). Setiap rombelnya diisi 32 siswa, sehingga jumlah siswa baru yang diterima sebanyak 96 murid.

Dari jumlah siswa tersebut, lanjut dia , sudah terpenuhi dan dalam waktu dekat ini akan dimulai pembelajaran jarak jauh.

“Jadi untuk SDN Bedahan 01 murid yang mendapaftar ada 115 siswa, sedangkan yang diterima hanya 96 siswa,” pungkasnya.(Sud)

Posting Komentar

0 Komentar