PKK Duser Wakili Depok Lomba Desain Busana Tingkat Jabar

Lurah Duren Seribu, Suhendar

Bojongsari, Depok Satu
PKK Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari mewakili Kota Depok dalam Lomba Desain Busana tingkat Provinsi Jawa Barat. Peserta asal Depok ini menampilkan pakaian batik Gong Si Bolong.

Suhendar, Lurah Duren Seribu (Duser) mengatakan, keikutsertaan PKK Duser mengikuti lomba karena sudah menjalani ajang seleksi, mulai membuat pola pakaian hingga menjadi busana.

Sedangkan hasil karya yang ditampilkan di ajang lomba tersebut, sambung Suhendar berupa batik dengan motif Gong Si Bolong. Diharapkan dalam lomba tersebut Duser, Kecamatan Bojongsari bisa meraih yang terbaik.

“Dalam lomba ini PKK Duser menggandeng sutradara Betawi Ora Tv, Mas Bagong untuk memvisualkan pembuatan batik Gong Si Bolong,” ujarnya, Rabu (15/7/2020)

Sementara itu, Yanti Safitri, pengurus PKK Duser mengatakan, Lomba Desain Busana yang di Jawa Barat sekaligus dijadikan sebagai ajang promosi dan pemasaran batik Depok.

Penilaian lomba, lanjut dia, dilakukan oleh  tim mulai dari desainnya,  hingga menjadi batik.
 “Mudah-mudahan melalui lomba ini sekalius menjadi ajang market batik Depok sehingga bisa dikenak dan laris dipasaran,” ujarnya.

Mengenai target juara dalam lomba, Yanti mengatakan, diharapkan bisa menjadi yang terbaik. “Intinya kami menargetkan yang terbaik di Lomba Desain Busana di Jawa Barat,” pungkasnya.(Deb)

Post a Comment

0 Comments