PPWK Bekali Wasbang Secara Online Pada MPLS SMP

Tim PPWK, Kapten Inf Ibrahim saat memberikan materi Wasbang di SMPN 1 Depok

Cipayung, Depok Satu
Dalam upaya menanamkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kesbangpol Kota Depok memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan memberikan materi wawasan kebangsaan di 26 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Depok.

Pemberian materi wasbang secara online di SMPN 10 Depok

Namun pemberian materi wasbang kali ini berbeda dengan tahun lalu. Dalam kondisi pandemi covid-19 ini, penyampaian materi wasbang tidak  bisa bertatap muka secara langsung dengan siswa. Materi diberikan secara daring atau online.

Pemberian materi wasbang di SMPN 21 Depok

Suwandi salah satu anggota PPWK mengatakan, pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan perlu diberikan sehingga para pelajar bisa mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

"Pembekalan Wawasan Kebangsaan ini kami berikan kepada para peserta didik yang baru masuk Sekolah, adapun materi yang diberikan terkait Kesadaran Berbangsa dan Bernegara," ujarnya usai memberikan materi wasbang kepada siswa baru SMP Negeri 9 Depok, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Selasa (14/07/2020)

Pemberian materi wasbang di SMPN 18 Depok
Dikatakan, Pembekalan Wasbang 58m PPWK  dimulai sejak dimulainya MPLS pada Senin (13/07/2020) hingga Rabu (15/07/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pemberian materi wasbang di SMPN 16 Depok
"Semoga para siswa dapat menerapkan pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga dapat menjadi manusia yang bermartabat dan berkarakter," harapnya.

Pemberian materi wasbang di SMPN 24 Depok

Ditempat yang sama, Harminal selaku guru SMP Negeri 9 Depok mengucapkan terima kasih kepada seluruh nara sumber yang  telah hadir memberikan materi kepada siswa baru di sekolahnya.

Pemberian materi wasbang di SMPN 23 Depok
"Meskipun materi disampaikan secara virtual, diharapkan semua materi yang diberikan bisa diterapkan siswa dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di rumah," ucapnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar