Ribuan Petugas Pencoklitan se-Kota Depok Jalani Rapid Test


Bojongsari, Depok Satu
Sebanyak 4014 petugas pemutahiran data pemilih (PPDT) se-Kota Depok melaksanakan rapid test serentak pada Kamis (9/7) dan Jumat (10/7).
Rapid test dilaukan disetiap kecamatan, kelurahan serta puskesmas yang ada di 11 kecamatan Kota Depok.

Rapid test dilakukan agar para petugas saat melakukan pencoklitan bebas dari Virus Corona (Covid-19).’

Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna saat melakukan kunjungan di Kelurahan Pondok Petir yang dijadikan lokasi rapid test mengatakan, pelaksanaan rapid test dilakukan serentak se Kota Depok bagi 4014 petugas PPDT agar pada saat pemeriksaan data pencoklitan nanti bersih dari Covid-19.

“Jadi sebelum turun melakukan pemutakhiran data di rapid test terlebih dahulu. Kami juga mengucapkan apresiasi terhadap PPK, PPS Kelurahan dan Kecamatan serta Puskesmas yang  telah melaksanakan kegiatan ini,” ujar Nana Sobarna.

Pelaksanan rapid test, kata Nana, dilakukan selama dua hari di kantor kelurahan, kecaman dan puskesmas masing-masing wilayah.

Sedangkan untuk pendataannya dari 15 Juli sampai 13 Agustus 2020, sedangkan untuk DPT 16 Oktober 2020, pihaknya berharap semua masyarakat Kota Depok yang memang punya hak pilih memberikan hak suaranya dalam Pilkada Depok.

Masih terkait rapid test, Nana Sobarna menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  dan Dinkes serta kepala puskesmkas. Dirinya berharap hasil pemeriksaan non reaktif  sehingga para petugas PPDT bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Namun sebaliknya, sambung dia,  jika reaktif, segera diganti dan ditindaklanjuti ke Dinas Kesehatan.

“Hasilnya, informasi dari pihak Puskesmas sore ini sudah bisa diketehui dan mudah-mudahan tidak ada yang reaktif,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari, Rahmi Dewi ketika dikonfirmasi mengatakan untuk hasil dari rapid test ini bisa diketahu semuanya pada sore hari.

“Secara keseluruhan hasilnya diketahui sore,” ulasnya.
Ditambahkannya, rapid test ini di Kelurahan Pondok Petir ini meliputi wilayah Kelurahan Curug, Serua, Pondok Petir, Bojongsari Baru.

Di lokasi yang sama, Saefudin, Ketua PPK Bojongsari, petugas PPDT yang di rafid test keselurhannya 243 petugas se-Kecamatan Bojongsari. Pelaksnaan rapid test di Kelurahan Pondok Petir dan Puskesmas Duren Seribu. (Debby)

Posting Komentar

0 Komentar