SMP Islamiyah Serua Jaring Siswa Baru


Bojongsari, Depok Satu
Sejumlah orangtua calon siswa mengujungi SMP Islamiyah Serua di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok untuk mengambil formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 dan ada pula yang mengembalikannya untuk bersekolah di sekolah tersebut.

Jumlah peserta didik yang dipastikan masuk ke SMP Islamiyah Serua sebanyak 128 dari target 150 orang. Kekurangannya murid baru tersebut hingga sekarang ini sekolah masih menjaring calon siswa baru.

“Kami masih menerima murid baru, makanya setiap hari ada saja orangtua calon siswa yang berkunjung ke sekolah ini. Meraka ada yang mengembalikan formulir sehingga anaknya dipastikan sekolah disini, dan ada juga baru mendaftar dengan mengambil formulir,” kata Hidayat, Kepala SMP Islamyah Serua, Senin (6/7).

Pada tahun ajaran baru sekarang ini, diungkapkannya, pihak sekolah menargetkan sekitar 150 siswa dengan jumlah kelas sebanyak 5 rombel. Kelas yang dipersiapakan tersebut diisi berbagai fasilitas pendukung untuk kenyamanan belajar siswa.

Namun, ditambahkanya, sampai saat ini dari jumlah siswa tersebut baru ada 128 siswa baru yang dipastikan masuk di sekolah ini, sehingga masih kurang 32 anak lagi.

“Mudah-mudahan target siswa untuk sekolah di SMP Islamiyah Serua InsyaAllah bisa terwujud, karena sekarang ini kami masih menjaring terpenuhinya kouta. Jumlah siswa tersebut sama dengan tahun lalu,” terang Hidayat.

Adapun jumlah kelas yang disiapkan sebanyak 14 ruang kelas, dengan rincian kelas 7, sebanyak 5 rombongan belajar (rombel), kelas 8 sebanyak 5 rombel dan kelas 9 terdiri dari empat rombel. (Sud)

Posting Komentar

0 Komentar