Terus Meningkat, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok Capai 70,50 Persen


Balaikota, Depok Satu
Jumlah pasien sembuh dari virus corona baru atau Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat terus meningkat.
Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, total pasien sembuh sebanyak 564 orang atau mencapai 70,50 persen

"Alhamdulillah, hari ini pasien sembuh bertambah 8 orang, sehingga jumlah seluruhnya 564 orang atau 70,50 persen," tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Sabtu (05/07/20).

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 10 kasus. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium RS UI sebanyak 6 kasus dan 4 kasus hasil pemeriksaan dari Laboratorium Kesehatan (Lakesda) Kota Depok.

"Dengan penambahan ini, maka total pasien konfirmasi positif sebanyak 810 orang dan pasien yang meninggal dunia 34 orang," terangnya.

Kemudian, sambungnya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan bertambah 23 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 12 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selesai pengawasan bertambah dua orang.

"Sementara PDP yang meninggal saat ini berjumlah 118 terdapat penambahan dibanding hari sebelumnya. Meski begitu, status PDP ini merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI," tandas Idris.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar