The Park Sawangan Resmi Dibuka, Terapkan Teknologi Terkini Cegah Covid-19


Bojongsari, Depok Satu
Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan pusat perbelanjaan baru di Kota Depok, The Park di Sawangan, di Jalan Raya Parung Ciputat, Kecamatan Bojongsari, Depok, Kamis (16/07/2020)

The Park Sawangan dibangun sejak Oktober 2018, di atas tanah seluas 52.000 m2, dalam bangunan setinggi 5 lantai.

“Kami merasa bersyukur bahwa di tengah pandemi ini kami masih bisa membuka Pusat Perbelanjaan yang kami tahu sudah lama dinanti-nanti warga Sawangan, Bojongsari dan sekitarnya. Tentunya kesehatan dan keselamatan para pengunjung merupakan prioritas utama, untuk itu kami sudah mengimplementasikan teknologi terkini yang dapat mencegah penyebaran Covid-19, selain dengan ketat menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” jelas Teges Prita Soraya, Head of Commercial Marketing NWP Retail, perusahaan induk pengelola The Park Sawangan.

Dalam mengatur dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk ke dalam mall, The Park Sawangan telah menempatkan sejumlah alat penghitung otomatis dengan teknologi Real Time People Counting di setiap pintu masuk. “Teknologi ini penting agar kami dapat membatasi jumlah pengunjung yang masuk, yaitu sebanyak 50% dari kapasitas, sehingga pengunjung dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di The Park Sawangan,” tambah Teges.

“Bahkan dari sebelum masuk mall pun, kami sudah menyediakan fasilitas cuci tangan tanpa sentuhan di beberapa pintu masuk utama serta alat pengecekan suhu otomatis,” jelas Teges.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pembangunan pusat perbelanjaan di wilayah barat ini dapat memecah kepadatan di sepanjang Jalan Margonda Raua. Sebab lokasi tersebut sudah menjadi pusat perekonomian dan perkantoran yang padat di Kota Depok.

"Pemerataan pembangunan ini solusi yang paling mungkin. Sehingga bisa memecah keramaian perbelanjaan dan perkantoran di bagian barat dan timur," ujar Idris.

Dikatakan, terdapat empat titik wilayah yang dapat dikembangkan sebagai pusat keramaian. Yaitu Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Cipayung dan Tapos.

Meski begitu, lanjut Idris, pembangunan mall ini harus diikuti dengan penataan dan pelebaran infrastruktur jalan yang ada. Saat ini pihaknya telah mencanangkan moda transporstasi berbasis rel dengan rute Pondok Labu-Bojongsari.

"Karena pandemi semua pembangunan mengalami hambatan. Namun sudah kami tawarkan kepada investor untuk merealisasikan moda transportasi monorel yang terjangkau. Mudah-mudahan bisa terlaksana," harap Idris.

Hadir dalam peresmian tersebut, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Camat Bojongsari dan unsur Muspika kecamatan Bojongsari.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar