Tim PPWK Jajaki Kerjasama Dengan Generation Global


Balaikota, Depok Satu
Dalam upaya meningkatkan pendidikan karakter terhadap pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Depok. Tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok berencana menjalin kerjasama dengan Generation Global melalui Institute Global Yayasan Tony Blair dan Unesco.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Tim PPWK Kota Depok menggelar rapat koordinasi Wawasan Kebangsaan dengan menghadirkan nara sumber dari Institute Global Generation YayasanTony Blair, Wati Wardani


Rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Kantor Kesbangpol Kota Depok dihadiri Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar, Kasi Bindowasbang Diah Haerani, dan anggota Tim PPWK dari unsur TNI, Kepolisian, Akademisi, KNPI, Kemenag dan PWI.

Wati Wardani dalam paparannya menjelaskan, generation global adalah program global bidang pendidikan dengan memberikan akses gratis bagi sekolah-sekolah di seluruh dunia. Tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi siswa-siswi berdiskusi dan berinteraksi dengan rekan-rekan sebaya mereka di seluruh dunia.

"Program ini untuk memfasilitasi siswa berkomunikasi. Misalkan terkait isu isu yang ada di sekeliling mereka," ujar Wati, Kamis (23/07/2020)


Menurutnya, ada dua fasilitas penunjang dalam program ini, yakni video conference dan dialog digital." Dengan fasilitas tersebut kita ajarkan siswa untuk berdialog dan berdiskusi sehingga mereka memahami pentingnya keterbukaan dan penerimaan untuk perbedaan dan keberagaman yang pada akhirnya akan menciptakan lingkungan masyarakat yang stabil dan toleran," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar berharap apa yang dipaparkan nara sumber terkait program generatio  global bisa dikerjasamakan dengan Tim PPWK Kota Depok," Mudah-mudahan program ini bisa disesuaikan dengan program Tim PPWK yang selama ini sudah berjalan," harap Hakim Siregar.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar