Tujuh Kelurahan Bersaing Ikuti Lomba 10 Program PKK


Bojongsari, Depok Satu
Lomba 10 program PKK di tingkat Kecamatan Bojongsari memasuki babak penyisihan. Tujuh kelurahan sebagai peserta lomba menampilkan yang terbaik dalam lomba tersebut.
Ratna Syafira, Sekretaris PKK Kecamatan Bojongsari didampingi Yanti Safitri, Humas PKK setempat mengatakan, lomba 10 program PKK diikuti 7 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bojongsari dilakukan secara virtual.

Penilaiannya, lanjut dia, antara lain wawancara via video call. Hal ini untuk mencegah terpaparnya virus corona (Covid-19). Dalam lomba tersebut di antaranya peserta harus mempresentasikan tema memanfaatkan waktu luang menjadi peluang, kemudian lomba asuh anak dan remaja di kondisi Covid-19 saat ini.

Kemudian, lanjut dia, pemeriksaan  IVA, salah satu cara untuk deteksi kanker serviks, kemudian penilaian, hatinya PKK (halaman asri, tertib, indah dan nyaman).
“Sekarang ini masih dalam babak penyisihan bagi para peserta untuk mencari yang terbaik,” ujar keduanya, Senin (13/7) di kantor kecamatan setempat.

Penilaian lomba untuk tiga besar, lanjut dia, dilakukan tanggal 15 Juli 2020 dan pengumuman bagi sang juara pada 19 Juli 2020. Peserta yang berhak meraih juara akan mewakili Kecamatan Bojongsari di tingkat Kota Depok.


Mayang Widiansari, Ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari menyatakan setiap peserta lomba harus memiliki kreasi dan inovasi. Meski saat ini dimasa pendemi Covid-19, kegiatan lomba dilaksanakan, namun dilakukan secara virtual.

“Jadi peserta memperlihatkan kegiatannya yang dilakukan melaui jaringan internet. Dan mereka yang terbaik sebagai peserta yang dinilai memiliki kreatifas dan inovasi akan meraih juara mewakili kecamatan di tingkat kota,” pungkasnya. (Deb)

Posting Komentar

0 Komentar