Warga Pondok Petir Senang Dapat Bansos dari Pemkot Depok


Bojongsari, Depok Satu
Sebanyak 26 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menerima  bantuan sosial (Bansos) dari Pemkot Depok.
Penyaluran Bansos tersebut didistribusikan di Posyandu RW 16 oleh pengurus lingkungan setempat. Masing-masing KK menerima Rp250 ribu.

“Alhamudulillah warga kami menerima Bansos dari Wali Kota Depok, Mohamad Idris untuk 26 KK yang terdampak Covid-19,” kata Suwanto, Ketua Satgas Covid-19 yang juga Ketua RW setempat, Senin (06/07/2020)

Bantuan sosial tersebut, lanjut dia  dilaksanakan di Posyandu RW 16 pada tanggal 05 Juli 2020, masing masing  penerima mendapat  Rp 250.000. Pemberian Bansos ini merupakan tahap ketiga.

“Jadi, di lingkungannya ada 26 KK penerima Bansos. Mereka ini merupakan warga RW 16 yang terdampak Covid-19. Di antara sudah tidak bekerja karena pandemi. Dengan adanya Bansos tersebut sangat membantu mereka,” ujarnya didampingi
Ketua RT 01 Parto, Ketua RT 02 Herianto, Ketua RT03 Sudarno dan Ketua RT 04 Mulyadi.


Pembagian Bansos dilakukan menerapkan protokol kesehatan, warga yang mengambil Bansos diwajibkan memakai masker. Sebelum ke lokasi di pintu masuk tersedia hand sanitizer dan wastafel, berikut sabun.

Dibagian lain, Suwanto juga mengimbau kepada warganya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, dengan senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar jauh dari penyakit.

Terlebih, lanjut dia, saat ini memasuki musim pancaroba para warga agar membiasakan diri membersihkan tempat penampungan air  agar tidak menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

“Setiap rumah harus bersih sehingga jauh dari penyakit. Mencegah itu lebih baik,” pungkasnya.(Sud)

Posting Komentar

0 Komentar