Idul Adha 1441 H, Warga Rw 01 Tirtajaya Sembelih 4 Sapi dan 10 Kambing


Sukmajaya, Depok Satu
Puluhan warga di lingkungan RW 01, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok bergotong royong menyembelih sebanyak 14 hewan kurban, Sabtu (01/08/2020).

Subur selaku Ketua Panitia Kurban menjelaskan pemotongan hewan kurban dilakukan secara bergotong royong oleh warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, hewan kurban yang disembelih lebih banyak dari tahun lalu. Yaitu 4 sapi dan 10 kambing," ujar Subur di lokasi pemotongan hewan kurban.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut, lanjut Subur, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah Kota Depok.

"Kita sudah siapkan sarung tangan, sarana cuci tangan, dan hand sanitizer. Seluruh panitia dan warga yang membantu pemotongan pun wajib pakai masker," tegasnya.

Sedangkan untuk pendistribusian daging kurban, Subur memastikan tidak dilakukan dilokasi pemotongan.

"Panitia mengantar langsung daging kurban kerumah warga. Hal ini untuk menghindari adanya kerumunan dan demi keselamatan bersama," tandasnya

Nampak hadir dalam kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut, Ketua RW 01, Madih, Ketua RT01, Dayat dan Ketua RT 01 Indra Gunawan.

Dari pantauan dilokasi terlihat warga bersemangat dan pemotongan berjalan dengan lancar serta tidak ada kerumunan warga. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar