Istri Walikota Depok Terkonfirmasi Positif Covid-19

 


Balaikota, Depok Satu

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Depok, Dadang Wihana menginformasikan bahwa Ketua TP PKK Kota Depok, Hj. Elly Farida positif Covid-19.

“Kami sampaikan informasi bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, berdasarkan hasil Swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Dadang, Kamis (27/08/2020)

Saat ini, kata Dadang,  kondisi istri Wali Kota Depok itu dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit.“Kasus ini sementara terindikasi merupakan kasus kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya,” tuturnya.

Sedangkan untuk Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan SWAB PCR dengan hasil Negatif Covid-19.

Selain itu, lanjut Dadang, kasus konfirmasi positif Covud-19 juga terjadi pada ASN di Kota Depok. Yaitu dua kasus konfirmasi positif di Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok serta satu kasus konfirmasi positif pada ASN di Kecamatan Sukmajaya.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan, kata Dadang, menutup sementara operasional layanan di kedua kantor tersebut sampai 1 September 2020, dan dilakukan disinfektasi diseluruh area kantor.

"Sekuruh karyawan melakukan isolasi mandiri dan work from home (WFH), serta melakukan Swab PCR," paparnya.

Ditambahkan Dadang, dilakukan juga tracing kasus dan Swab PCR terhadap seluruh kontak erat dimulai hari ini, Kamis (27/08)."Bagi warga yang merasa melakukan kontak erat dan belum dihubungi oleh Tim Tracing atau Puskesmas, agar dapat melapor diri ke Puskesmas atau mengisi google form di alamat http://bit.ly./SwabTestdinkes2020, selanjutnya akan dilakukan Rapid tes atau Swab PCR.

"Kepada seluruh warga, bahwa kejadian Covid-19 dapat menimpa siapa saja dan dimana saja. Untuk itu sebagai umat beragama kita harus terus berdo’a kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Menolong, saling membantu dan menguatkan satu sama lain, serta berikhtiar dengan menerapkan personal lockdown dan protokol kesehatan secara ketat,”tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar