Masa Pandemi, Pramuka Komitmen Bantu Pemerintah

 

Balaikota, Depok Satu

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59 tahun ini berbeda karena  sedang dalam masa pandemi Covid-19. Namun demikian, Nina berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar bisa beradaptasi di tengah pandemi.

“Tahun ini kita tidak mengadakan kegiatan besar, karena sedang pandemi. Tema HUT Pramuka tahun ini yaitu terdepan dan bergerak," ujar Nina, di Balaikota Depok, Jumat (14/08/2020)

Untuk itu, lanjutnya, di masa pendemi ini pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dengan menggerakan seluruh komponen yang ada.

“Seperti, dalam bentuk mitigasi, sosialisasi, pembagian masker dan lain-lain. Ini sudah dilakukan di gugus depan dan kwartir ranting,” terangnya.

Nina juga menjelaskan, kegiatan pramuka tetap berjalan walaupun jumlahnya dibatasi. Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, jika harus melibatkan orang banyak, maka akan dilakukan secara virtual.

“Pramuka tetap arahnya ke pembangunan karakter anak-anak bangsa dan ini tidak masuk dalam kurikulum pendidikan. Latihan-latihan yang ada di gugus depan menunjukan kekompakan, kerjasama, jiwa sosial dan kepedulian. Mudah-mudahan ini bisa terus dipupuk dalam jiwa Pramuka. Sekali lagi, selamat HUT Pramuka ke-59” tutupnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar