Meriahkan HUT RI, Warga RW 03 Bedahan Bangun Gapura

 

Sawangan, Depok Satu

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) warga RW 03 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok antusias menghias jalan lingkungan dengan membangun gapura.

Tidak hanya itu, disamping gapura tersebut terdapat juga spanduk Kampung Siaga Covid-19 dengan foto mengajak masyarakat pakai masker.

“Kami pasang gapura di Jalan Al Hidayah yang merupakan jalan protokol lingkungan RW 03. Gapura ini setiap 17 Agustus yang merupakan hari kemerdekaan RI selalu dihias,” ujar Dasuki selaku Ketua RW 03, Sabtu (15/8/2020).

Dikatakanya, gapura dengan hiasan dari tampah yang ditengahnya ditulis hari kemerdekaan, termasuk umbul-umbul dikerjakan oleh para pemuda di wilayahnya sejak dua pekan lalu, dan saat ini sudah rampung.

Mengenai biaya, ditambahkanya, dari kas RW 03 dan swadaya warga. Pemasangan gapura hanya di Jalan Al Hidyan, sementara pemasangan bendera dan umbul-umbul dilakukan oleh RT masing-masing.

“Artinya kami menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini dengan membangun bersama  masyarakat agar kedepanya lingkungan di RW 03 menjadi lebih baik, warganya kompak, dan saling menghargai satu dengan lainnya,” papar Dasuki yang akrab disapa Uki.

Untuk memeriahkan HUT RI di tahun 2020 ini, dirinya sudah mempersiapkan Festival Layang-layang yang ditempatkan di lapangan RT 06/ RW 03. Pesertanya adalah anak-anak usia 10-16 tahun. 

“Festival Layang-layang  ini sudah terdaftar 30 anak-anak, dari target 40. Kami membatasi peserta jangan sampai ada kerumunan massa karena untuk mencegah Covid-19,” paparnya.   

Pihaknya juga mengimbau kepada peserta festival untuk memakai masker, dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ditambahkanya tidak ada kegiatan malam puncak berupa hiburan maupun perlombaan yang bisa memicu kerumunan massa. (Deb)

Posting Komentar

0 Komentar