Pemkot Prioritaskan Penanganan Kesehatan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

 

Balaikota, Depok Satu

Pemerintah Kota Depok menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia secara terbatas di lapangan Balaikota Depok, Senin (17/08/2020).

Upacara dilakukan secara sederhana, minimalis dan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pelaksanaan upacara tersebut sesuai dengan Pedoman Peringatan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Depok Mohammad Idris.

"Kami tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lain sebagainya. Peserta upacara pun sangat terbatas. Apartur Sipil Negara (ASN) dan seluruh elemen masyarakat Kota Depok dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan secara streaming melalui media sosial Pemkot Depok," kata Mohammad Idris dalam sambutannya.

Ia mengatakan, momentum kemerdekaan tahun ini sangat berbeda, karena kita tengah berupaya melewati tantangan besar pandemik global virus Covid-19. Saat ini Pemkot Depok tetap fokus pada penanganan kesehatan sebagai prioritas utama. Kami juga terus berkomitmen mencegah penyebaran virus melalui tes dan kampanye penggunaan masker dan PHBS, serta memberikan jaminan pengobatan bagi yang positif dan meerlukan perawatan di rumah sakit.

"Mari kita galakkan gerakan bermasker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun, serta turut mendorong optimalisasi Program Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) sebagai bagian dari kontribusi bersama untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Kota Depok. Semoga semangat 75 tahun Kemerdekaan ini semakin mengkokohkan sinergi dan kolaborasi demi terwujudnya Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius," tutup Walikota.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar