Walikota Launching Pelayanan Jantung Terpadu RS Hermina

 


Pancoran Mas, Depok Satu

Rumah Sakit Hermina Depok melakukan pembenahan dengan menambah layanan baru yaitu Pelayanan Jantung Terpadu (PJT) di lantai 4, Gedung Rawat Jalan RS Hermina Depok, Rabu (26/08/20)

Layanan JPT di launching oleh Walikota Depok Mohammad Idris ditandai dengan pengguntingan pita dan potong tumpeng.

"Kami terus berkarya dalam bidang kesehatan, terima kasih atas dukungan semua pihak. Ini merupakan momen kami berbenah dan memberikan pelayanan terbaik," kata Direktur Utama RS Hermina Depok, dr Lies.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan RS Hermina Depok merupakan salah satu rumah sakit rujukan berbagai penyakit, seperti jantung dan lainnya."Sebelumnya sudah ada pelayanan bedah jantung disini,  karena itu saya sangat apresiasi sekaligus bangga dengan adanya pelayanan jantung terpadu," ujar Mohammad Idris didampingi Ketua DPRD Depok, TM Yusuf Syah Putra.

Menurutnya, layanan PJT ini bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya yang memiliki penyakit jantung. Apalagi RS Hermina telah mendapatkan sertifikat akreditasi Internasional. Ini membuktikan RS Hermina menjadi rumah sakit elit tapi bukan elitis. Artinya rumah sakit elit tapi pelayanan untuk orang orang alit atau orang kecil."Jangan sampai ketika ditawari ke RS Hermina masyarakat kesannya takut dan ngga pede. Akhirnya tidak jadi masuk ketika ada masalah dengan penyakit jantung. Tapi Insya Allah tidak begitu," harap Idris.

Saat ini, lanjut Idris masalah kesehatan merupakan program unggulan prioritas selain persoalan  ekonomi dari dampak covid-19.


Idris juga berkomitmen untuk terus mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sebab, ujarnya, pelayanan kesehatan mendukung salah satu program unggulan di Kota Depok yaitu Smart Healthy City.

“Kami akan terus memberikan dukungan demi meningkatkan status kesehatan masyarakat,” terangnya.

Idris berharap ke depannya pelayanan kesehatan di Kota Depok dapat terpadu. Tentunya didukung juga dengan kekuatan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Semoga seluruh komponen dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar