Walikota Serahkan 100 e-KTP Bagi Warga Berusia 17 Tahun

 

Limo, Depok Satu

Sebanyak 100 warga berusia 17 tahun dan tercatat lahir pada 17 Agustus bertepatan hari Kemerdekaan RI menerima KTP elektronik (e-KTP) dari Walikota Depok, Mohammad Idris.

Penyerahan e-KTP dilakukan secara simbolis dengan mendatangi langsung ke rumah warga penerima e-KTP di tiga lokasi berbeda.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pemberian e-KTP inj sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan administrasi kependudukan sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat bahwa dokumen kependudukan adalah hak bagi warga negara mulai lahir sampai meninggal.

"Semua warga membutuhkan dokumen kependudukan yang mencatat data pribadi dan peristiwa penting dalam kehidupannya," ujar Mohammad Idris usai menyerahkan e-KTP usia 17 di Kp. Pulomangga No. 99 RT02/03 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Depok, Senin (17/08/2020)

Karena itu, Walikota mengimbau kepada warga untuk mengurus dokumen kependudukan secara mandiri dan tidak menggunakan calo karena pendaftarannya bisa dilakukan secara online.

"Pelayanan kependudukan dan Pencatatan Sipil gratis. Jika ada aparat kami yang meminta uang segera laporkan kepada dinas kependudukan dan catatan sipil melalui layanan pengaduan."Kami akan mengambil tindakan tegas," ucapnya.

Oleh karena itu, Idris mengingatkan kembali kepada warga yang sudah berusia 17 tahun agar segera melakukan perekaman KTP di kelurahan terdekat."Lakukan pemutakhiran data apabila ada perubahan," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar