2113 Mahasiswa PNJ Ikuti PKKP Secara Online

 


Beji, Depok Satu

Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), H. Zainal Nur Arifin secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik (PKKP) yang digelar secara online di gedung Serba guna Kampus PNJ, Depok, Selasa (01/09)

Kegiatan bertemakan ”Where Your Success Resume” dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat dan diikuti sebanyak 2113 mahasiswa. PKKP juga menghadirkan keynote speaker secara daring, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Wikan Sakarinto.

Menurut Direktur PNJ, Zaenal Nur Arifin, PKKP merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk memasuki masa kuliah di PNJ. PKPP wajib diikuti oleh semua mahasiswa PNJ sebagai prasyarat kelulusan bagi program D3 maupun sarjana terapan.

"Karena kondisi pandemi Covid-19, PKKP tahun ini dilaksanakan dua tahap, pertama saat ini dilakukan secara online hingga 4 September, dan tahap kedua dilakukan secara offline pada liburan semester tahun ini dengan materi bela negara di Rindam Jaya," katanya.

Adapun tujuan PKKP, lanjutnya, untuk memberikan orientasi sistem pendidikan di Politeknik yang berbeda dengan sistem pendidikan akademi."Politeknik merupakan pendidikan tinggi vokasi sehingga memiliki khareteristik khusus yang menjadi kebanggaan para mahasiswa khususnya PNJ," tuturnya. 


Tujuan lain adalah pembentukan karakter termasuk kedisplinan."Kami ingin menciptakan lulusan yang siap kerja di dunia usaha dan industri. Karena itu diperlukan karakter yang tangguh, disiplin sehingga bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain. Target kita empat tahun kedepan lulusan PNJ harus berdaya saing secara global khususnya di Asia," tegasnya.

Selanjutnya adalah pendidikan bela negara dimana seorang mahasiswa harus memiliki rasa bela negara.


"Meskipun dalam suasana pandemi, semoga semua mahasiswa bisa mengikuti PKKP dengan baik. Untuk perkuliahan sementara ini belum bisa dilaksanakan di kampus sampai akhir tahun ini. Perkuliahan semester satu dilakukan secara daring," tutupnya.

Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Wikan Sakarinto mengucapkan selamat bergabung dan berjuang kepada mahasiswa baru PNJ.

"Selamat kepada mahasiswa baru yang telah bergabung di salah satu kampus terbaik di Indonesia. PNJ adalah tempat yang tepat bagi perjalanan hidup para mahasiswa kalau menjalankannya dengan vasion yang tepat," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar