Balon Walikota dan Wakil Walikota Depok Jalani Pemeriksaan Kesehatan Di RS Hasan Sadikin

Bandung, Depok Satu

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dan Pradi Supriatna-Afifah Aliah hari ini, Selasa (08/09/20) menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin, Bandung.

Menurut Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobharna, RS Hasan Sadikin menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon kepala daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun 2020.

"Rumah sakit ini merupakan rumah sakit type A sesuai yang dipersyaratkan,. Pemeriksaan dilakukan selama 2 hari 8-9 September,” kata Nana saat mendampingi kedua bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Selain Bapaslon walikota dan wakil walikota Depok, lanjut Nana,  pemeriksaan kesehatan juga bersamaan dengan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Sukabumi. Adapun pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah meliputi : Kesehatan, Medik-Fisik-Psikiatri, Kesehatan Psikologi serta Bebas Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika. Hal itu sesuai Keputusan Ketua KPU Republik Indonesia Nomor : 412/PL.02.2-Kpt/06/KPU/IX/2020 tentang Pedoman Teknis Standar Kemampuan Jasmani dan Rohani serta Standar Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai standar pemeriksaan, calon kepala daerah terlebih dahulu harus menjalani pemeriksaan PCR Swab.

“Kami berharap semua calon dalam kondisi fit dan sehat hinggai sehingga nanti dinyatakan sehat oleh tim dokter pemeriksa,” harapnya.

Nana juga mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti tahapan yang sedang dilaksanakan dan jangan lupa datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang. (Wan


Posting Komentar

0 Komentar