Bamus Ormas dan LSM Kota Depok Resmi Dilantik

 


Beji, Depok Satu

Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Ormas dan LSM Kota Depok periode 2020-2023 secara resmi dilantik sekaligus melakukan deklarasi di Saung K3D, Jalan Margonda Raya, Beji, Depok, Rabu (02/09).

Pelantikan Bamus yang diikuti perwakilan 18 Ormas dan LSM tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker dan jaga jarak.

Ketua Dewan Pengawas Bamus Ormas dan LSM Kota Depok, Dramayadi, SH menjelaskan pembentukan Badan Musyawarah (Bamus)didasarkan atas keinginan Ormas dan LSM di Kota Depok untuk bersatu."Sebenarnya mereka sudah bersatu, tetapi ingin lebih rapih lagi," kata Dramayadi usai Pelantikan dan Deklarasi Bamus Ormas dan LSM Kota Depok di Jalan Margonda Raya, Depok, Rabu (02/09).

Menurutnya, pembentukan Bamus ini juga seiring dengan momen hajat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok. Karena itu, kata Dramayadi, Ormas dan LSM yang tergabung di Bamus Kota Depok dipersilahkan jika ingin melakukan deklarasi mendukung salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok.

"Sah-sah saja ormas dan LSM yang tergabung di Bamus melakukan deklarasi dukungan atau apa saja. Itu adalah hak semua warga negara," terangnya.


Namun demikian, Dramayadi berharap ormas dan LSM yang tergabung di Bamus untuk bersabar hati menunggu penjelasan visi misi dari para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok."Kalau visi misinya sudah jelas, silahkan ormas dan LSM untuk menyikapinya. Boleh juga kalau ingin deklarasi menyatakan dukungan. Yang jelas Bamus sendiri tidak memihak atau netral," tuturnya.

Kedepan, kata Dramayadi, Bamus akan menyiapkan program dan rencana kerja tiga tahun kedepan."Semua Ormas dan LSM dalam berkiprah di Kota Depok harus mengetahui porsinya. Saya mengajak Ormas dan LSM untuk membangun Kota Depok dengan aturan main yang jelas," tandasnya.

Hadir dalam pelantikan pengurus Bamus tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar, Kasdim 0508/Depok Letkol Inf Hari Sistiono, Kasat Bimas Polrestro Depok, Kompol Lumban.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar