Ciptakan Kondusivitas Kamtibmas, Polrestro Depok dan Diskominfo Jalin Kerjasama

Balaikota, Depok Satu

Polresta Metro Depok bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menjalin kerjasama untuk menciptakan kondusivitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kerjasama tersebut difokuskan pada bidang diseminasi informasi.

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Binmas Polresta Depok, AKP David Purba berharap dengan kerjasama ini ide serta gagasan yang disampaikan bisa diinformasikan kepada masyarakat.

“Kami minta bantuan Diskominfo untuk mempublikasikan informasi bidang kesehatan dan keamanan agar diketahui semua oleh masyarakat Depok,” ujar David usai audiensi di Kantor Diskominfo Depok, Gedung Dibaleka II, lantai 7, Rabu (21/10/20).

Dijelaskannya, di bidang kesehatan menekankan pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 melalui program 3M. Yaitu menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Sedangkan dari sisi keamanan, lanjut David, pihaknya ingin masyarakat bersama unsur kepolisian menurunkan tingkat kriminalitas dengan cara menjaga keamanan lingkungan. Terakhir, informasi yang akan disebar perihal menyukseskan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

“Kami berharap Diskominfo membuat imbauan-imbauan perihal dua bidang itu melalui media sosial, spanduk, videotrone dan lainnya. Kami ingin informasi itu sampai langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Diskominfo Kota Depok, Nasrudin menyambut baik kerjasama dengan  Polresta Metro Depok.  Pihaknya siap membantu mempublikasikan sejumlah hal tersebut melalui berbagai media informasi.

“Harapan kami dan Polresta Metro Depok sejalan agar masyarakat mendapatkan informasi yang positif. Kami sangat menyambut baik kerjasama ini,” tutup Nasrudin.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar