Pemkot Depok Launching Sekoper Cinta

Tapos, Depok Satu

Pemerintah Kota (Depok) melaunching Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) di lokasi khusus (lokus) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinanggung. Program tersebut bertujuan meningkatkan peran wanita agar lebih berdaya demi terciptanya ketahanan keluarga.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, Sekoper Cinta merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan peran wanita, baik sebagai ibu ataupun istri dalam keluarga. Nantinya, program tersebut akan dilaksanakan di SDN 02 Leuwinanggung.

"Tahun ini merupakan angkatan kedua Sekoper Cinta, akan ada 100 keluarga binaan di lokus P2WKSS yang akan mengikuti Sekoper Cinta," tutur Nessi usai Launching Sekoper Cinta di lokus P2WKSS Leuwinanggung, Jumat (16/10/20).

Dia menjelaskan, tiap kelas akan diisi oleh 25 keluarga binaan dengan dua fasilitator dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok. Dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan bakal diterapkan secara ketat. 

"Sekolah akan dilaksanakan dengan enam kali pertemuan. Di sekolah ini, ibu-ibu akan digali potensinya oleh fasilitator. Kemudian, mendapatkan materi tentang merawat diri, memasak dengan cinta dan membantu suami agar terwujud ketahanan keluarga," jelasnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkot Depok yang telah menunjuk wilayahnya menjadi lokus P2WKSS. Pasalnya, dari program P2WKSS banyak materi yang diberikan, salah satunya Sekoper Cinta.

"Sekoper Cinta banyak memberikan manfaat terutama untuk keterampilan ibu-ibu agar dapat berdaya, baik di keluarga maupun masyarakat. Lalu, yang sudah mendapatkan pendidikan bisa menjadi pelopor untuk disampaikan kepada yang lain," tandasnya.(ndi)





Posting Komentar

0 Komentar