Rumah Janda Nyaris Ambruk, Qonita Turun Tangan

Bojongsari, Depok Satu

Kondisi rumah milik, Harsih warga RT 03/08 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, nyaris ambruk lantaran mengalami rusak berat sejak beberapa tahun. 

Harsih pun mengaku tak bisa berbuat banyak untuk dapat memperbaiki rumahnya, karena tidak memiliki uang. 

Mendengar hal itu, Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah turun langsung dan memberikan bantuan bahan material guna membantu memperbaiki rumah Harsih. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan ibu Hj.Qonita yang juga merupakan Anggota DPRD Depok," kata Harsih.

Menurut dia, rumah yang dibangun sejak tahun 1975, kondisinya sudah sangat rapuh. Terutama atap di bagian dapur sudah rusat berat dan bocor. “Kami ucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan Ibu Hj Qonita tambah berkah,” ucap Harsih mendoakan.

Qonita yang meninjau langsung rumah milik Harsih mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait RTLH itu dari warga. Saat itu juga  Qonita langsung mengirimkan bahan material ke rumah Harsih.

“Saya telah meminta tim untuk mendata kebutuhan perbaikan RTLH ini. Saya bantu sesuai kemampuan saya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Qonita juga meminta kepada tim, ketua lingkungan dan aparatur kelurahan untuk melakukan pendataan terkait keberadaan RTLH di wilayah Duren Seribu.

“In Sya Allah nanti melalui aspirasi maupun Musrenbang saya akan dorong, agar RTLH di wilayah Duren Seribu ini tetap menjadi prioritas setiap tahunnya,” terangnya.

Lurah Duren Seribu, Suhendar yang mendampingi Qonita meninjau rumah tersebut mengatakan, tahun ini ada sekitar 38 unit RTLH yang akan dibangun dengan rincian dari dana APBD dan APBN yang masing-masing nominalnya Rp 24 juta (APBD) dan Rp 17,5 juta (APBN) per unit.

“Tahun depan kami ajukan 80 unit lagi. Jumlah tersebut tersebar di enam RW diantaranya RW 01, 02, 03, 04, 08 dan RW 09. Tahun lalu ada 9 unit yang dibangun. In Sya Allah di tahun 2022 nanti sudah tuntas semua RTLH di wilayah kami,” tutup Suhendar.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar