Calon Walikota Mohammad Idris Masih Dirawat. Kondisinya Makin Membaik

Sawangan, Depok Satu

Kondisi Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris setelah dinyatakan positif Covid 19 beberapa hari lalu,  kini mulai membaik.

“Alhamdulillah, kemarin kondisinya semakin membaik dan stabil. Hal ini berbeda pada saat beliau pertama kali masuk ke RSUD. Awal masuk merasa enggak enak di perut, sekarang sudah membaik dan tensi sudah mulai turun juga,” ujar Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Sabtu (28/11).

Ia menambahkan, saat ini Mohammad Idris masih ditempatkan di ruang isolasi dan seluruh pasien covid dirawat di ruang isolasi.

"Iya betul (covid ringan,red). Kalau covid berat kan butuh alat bantu nafas dan masuk ICU. Kalau Pak Idris tidak pakai oksigen sejak masuk karena tidak ada sesak,” paparnya.

Namun begitu, Devi belum bisa memastikan kapan Idris diperbolehkan pulang dan kapan harus menjalani swab kembali.

“Untuk swab kembali dokter spesialis yang akan memutuskan, begitu juga waktu kepulangan pasien, dokter lah yang menentukan, kami tidak bisa intervensi. Biasanya boleh pulang jika sudah tidak ditemukan lagi gejala,” jelasnya.

Sementara itu dalam video yang diunggah Mohammad Idris di akun instagramnya, Irdris mengungkapkan, bahwa Rabu (25/11) lalu dirinya dinyatakan positif Covid 19.

“Namun Alhamdulillah berkat doa dan support dari semuanya kondisi saya semakin membaik dan dalam kondisi baik-baik saja,” ungkap Idris.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Depok untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Mudah-mudahan kita bisa bertemu kembali dan bisa kembali beraktivitas bersama warga Depok,” terangnya.

Di akhir video Idris sempat menunjukkan kondisi pemandangan wilayah Kota Depok dari atas ketinggian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok di wilayah Sawangan.

“Terimakasih kepada tenaga kesehatan RSUD Kota Depok yang telah memberikan pelayanan prima kepada saya. Terimakasih, tetap semangat untuk seluruh warga Depok yang saya cintai,” tutupnya. (ndi)

Posting Komentar

0 Komentar