KPU Ajak Pemilih Milenial Gunakan Hak Pilihnya

 

Pancoran Mas, DepokSatu

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna mengajak para pemilih milenial untuk tidak ragu menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang. 

"Kami ingin membangkitkan semangat pemilih milenial untuk tidak perlu ragu dan khawatir datang ke TPS, karena akan diterapkan protokol kesehatan," tegas Nana Shobarna, Senin (02/11).

Pihaknya memastikan pelaksanaan pencoblosan nanti menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, lanjut Nana, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara masif tentang Pilkada 2020. Salah satunya dengan menggelar webinar bersama ribuan pemilih pemula dan milenial pada (28/10) lalu.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya dan ikhtiar kami dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih," tuturnya.

Nana mengemukakan, berdasarkan data yang ada, pemilih milenial yang tercantum dalam daftar pemilih Pilkada tahun ini lebih dari 50 persen. Oleh karena itu, pihaknya ingin mengefektifkan kegiatan seperti ini, sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat.

Terakhit, Nana mengatakan pihaknya  berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman terkait tahapan Pilkada kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula. Selain terkait tata cara pencoblosan, juga mengenai penerapan protokol kesehatan dalam pemilihan.

"Kami sangat berharap siswa-siswi dapat menyampaikan informasi tentang Pilkada kepada teman-temannya dan masyarakat, bahwa pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020. Datanglah ke TPS dan jangan golput," imbaunya. (ndi)


Posting Komentar

0 Komentar