Pengembangan UMKM di Sukatani Sejalan Dengan Program Idris Imam

 

Tapos, Depok Satu

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kesehjateraan masyarakat. Karena UMKM harus terus dikembangkan, apalagi di era Pandemi Covid-19 ini.

Seperti yang dilakukan para pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Sukatani. Mereka tetap semangat dan terus berupaya mengikuti pelatihan pengembangkan UMKM baik di tingkat kelurahan maupun tingkat Kota Depok.

" Meski sudah banyak pelaku UMKM yang memperoleh pelatihan namum belum semua meraih sukses di bidang tersebut, masih perlu pendampingan dari pelaku yang sudah sukses, termasuk pendanaan dan juga kiat-kiat pemasaran," kata Purbo Yudhowinota selaku koordinator kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan UMKM bekerjasama dengan Tim Pemenangan PIIS (Pilih Idris Imam Saja) di Jalan Dongkal Raya Depan Stadion Mini Sukatani, Tapos, Depok, Sabtu (28/11/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Arief Hidayat selaku Sekertaris Umum Rumah Relawan Idris, dan juru kampanye calon Wakil Walikota Depok

Lebih lanjut Purbo menjelaskan melalui pelatihan ini, dirinya ingin berbagi ilmu pada para pelaku UMKM terkait bagaimana meraih sukses dan melebarkan pasar di dunia UMKM yang penuh persaingan.

Untuk diketahui, Purbo Yudhowinoto pernah meraih rekor MURI menghias orang dengan gaun dari kue dan butter cream setinggi 7 meter di tahun 2001. Dia juga sebagai  rubrikasi kuliner di TVRI.

Sementara itu, Arief Hidayat berharap kegiatab ini bisa menjadi pendorong semangat para pelaku UMKM untuk bisa lebih maju.

"Hal ini sejalan dengan program kerja Idris Imam yaitu membentuk 5000 pengusaha /starter baru dan 1000 pengusaha perempuan," pungkasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar