Layanan Anjungan Dukcapil Mandiri Hindari Pungli dan Calo

Margonda, Depok Satu

Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan keberadaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) kedua di Pusat Perbelanjaan Depok Town Square (Detos) Senin (21/12).

Sebelumnya mesin ADM pertama untuk melayani pencetakan dokumen kependudukan telah ditempatkan di pusat perbelanjaan The Park Sawangan."Dengan adanya mesin ADM ini bisa mempercepat dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, dan yang lebih penting lagi no pungli dan no caloi," kata Mohammad Idris usai meresmikan ADM di Detos.

Menurut Idris, launching ADM ini merupakan lanjutan program pemerintah yaitu Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Program inovatifnya diantaranya mesin ADM."Alhamdulillah Depok mendapat bantuan hibah pinjam pakai ADM yang telah ditempatkan di wilayah Bojongsari The Park Sawangan. Sedangkan ADM kedua ini dibeli dari dana ABPD perubahan. Saya minta dianggarkan lagi untuk ditempatkan di lima titik lagi," harap Idris.

Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok, Nuraeni Widayati mengatakan,  dengan terpasangnya ADM di Detos diharapkan dapat memudahkan masyarakat. Misalnya bagi warga Kecamatan Beji, sebagian Pancoran Mas dan Cimanggis karena lokasinya dekat Jalan Margonda Raya. 

“Ketika sudah mengurus tahapan permohonan dokumen kependudukan online, warga bisa mengurus cetaknya di ADM terdekat,” ungkapnya. 

Dia menambahkan, Disdukcapil terus mendorong pelayanan dokumen kependudukan di Depok menjadi Go Digital. Karena itu, mesin ADM dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapat pelayanan yang mudah.

“Jadi ada ADM urus dokumen Dukcapil dari rumah  praktis dan mudah dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (Gisa). Yaitu pelayanan yang membahagiakan,” tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar