Walikota Dorong Kegiatan Kepemudaan Masuk Dalam Musrenbang

 


Pancoran Mas, Depok Satu.com

Wali Kota Depok Mohammad Idris mendorong agar usulan kegiatan kepemudaan dimasukkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan. Semua itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Camat dan Lurah harus perhatikan kegiatan yang dilakukan Generasi Berencana (Genre) dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) dalam Musrenbang kali ini, karena mereka adalah aset bagi kita semua," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam Musrenbang Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (02/02/21).

Idris menyebut, Duta Genre Kota Depok telah mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Untuk itu, imbuhnya, perlu diperbanyak slot untuk pembinaan dan kegiatan positif lainnya yang bisa membentuk pola pikir dan kreativitas anak-anak remaja.

"Termasuk organisasi kepemudaan lainnya diharapkan mengusulkan kegiatan dalam Musrenbang tahun ini," ujarnya.

Menanggapi hal ini, Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya menuturkan, seluruh organisasi kepemudaan yaitu Genre, PIK R, dan Karang Taruna (Katar) diperbolehkan untuk menyampaikan usulan kegiatan. Kemudian, usulannya akan  dimasukkan dalam Forum Rencana Kerja (Renja) Kecamatan.

Dirinya menjelaskan, setiap tahun pihaknya selalu mengadakan kegiatan untuk organisasi kepemudaan di Kecamatan Pancoran Mas. Seperti gelaran event dan kreasi anak.

"Kami berharap semua lingkungan RW secara aktif menggerakkan kreativitas dan kegiatan anak-anak, remaja, hingga dewasa," tutupnya. (ndi)

Posting Komentar

0 Komentar