Ada Andin Aldebaran di RW 14 Bojongsari

 

Bojongsari Depok Satu

Bermacam cara dilakukan pengurus lingkungan untuk mengajak warganya berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Salah satunya di lingkungan RW 14, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Pengurus RW tersebut mengikuti Lomba PHBS tingkat Kota Depok dengan melakukan inovasi membuat nama tokoh di sinetron Ayo bersama Andin Aldebaran.

Menurut Daud Sulaeman, Ketua RW 14, Kelurahan Bojongsari, Lomba PHBS tingkat Kota Depok tahun 2021 yang sedang berjalan saat ini  berbeda dengan lomba PHBS sebelumnya.  

Lomba kali ini, lanjut dia peserta membuat video memaparkan 10 indikator rumah tangga beserta inovasinya.

“RW 14 salah satu peserta lomba mewakili Kecamatan saat ini sedang mempersiapkan kegiatan lomba tersebut, yang menarik adalah inovasi-inovasi yang dilaksanakan salah satunya adalah Ayo besama Andin Aldebaran,” kata Daud Sulaeman yang dikirim melalui WhatsApp pada Senin (15/03/2021).

Ketika ditanya terkait nama Andin Aldebaran, Daud Sulaeman yang juga  Ketua Kampung KB RW 14 mengatakan bahwa Andin Aldebaran adalah  inovasi yang ada pada salah satu Indikator PHBS yaitu makan buah setiap hari.

“Nah pada indikator itulah kami membuat inovasi Andin Aldebaran yang kepanjangannya adalah (Antisipasi dini agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran),” tuturnya.

Selain Andin Aldebaran masih banyak inovasi-inovasi yang dibuat pengurus lingkungan tersebut untuk menjalankan 10 indikator PHBS. dib

Posting Komentar

0 Komentar