SDM Sawangan & SDN Pasput 03 Juara 1 Kompetisi Sain Nasional

Sawangan, Depok Satu

Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) Sawangan dan SDN Pasir Putih 03 Juara pertama Lomba lomba Pendidikan Kompetisi Sain Nasional (KSN) Cabang Lomba Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam (IPA), sedangkan SDN Cinangka 02 Runnur Up dicabang yang sama.

Lomba lomba Pendidikan KSN digelar di tingkat Kecamatan Sawangan pada Sabtu (06/03/2021). Juara lomba tersebut berhak mewakili ke tingkat Kota Depok untuk mengikuti lomba serupa. 

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Mahmud menyatakan, Lomba lomba Pendidikan KSN di gelar secara serentak se-Kota Depok di setiap 11 kecamatan.

“Untuk Kecamatan Sawangan, lomba tersebut diselenggarakan di SDN Sawangan 02, Kelurahan Sawangan Baru,” kata Mahmud yang juga kepala SDN Sawangan 07. 

Dalam lomba tersebut, sambung dia, diikuti 26 siswa untuk Cabang Lomba Matematika dan 26 siswa untuk Cabang Lomba IPA. Semua peserta memiliki tingkat kecerdasan, karena mereka merupakan siswa pilihan perwakilan dari sekolah dasar yang ada di kecamatan ini. 

Namun, dijelaskannya, di antara peserta tersebut ada yang lebih baik sehingga bisa mengalahan peserta lainnya sehingga bisa meraih juara. Para juara tersebut, nantinya akan  mewakili Kecamatan Sawangan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Kota Depok pada 22-23 Maret di Sekolah Cakra Buana. 

Ada pun juara pertama dalam lomba, dijelaskannya, yaitu dalam Lomba Mata Pelajaran Matematika, adalah juara pertama SDM Sawangan (Raisha Alma Khaira Wahyudi), juara kedua  SDN Cinangka 02 (Gladysta Cahya Amarwina), sedangkan juara ketiga  SDN Pasir Putih 02 (Kevin Nugraha).

Sementara itu, ditambahkannya, untuk Cabang Mata Pelajaran IPA. Juara pertama SDN Pasir Putih 03 atas nama Ruth Angle, juara kedua SDN Cinangka 02 atas nama, Hiyena Arkaisya, sedangkan juara ketiga SDN Kedaung atas nama Raditia Hermawan.

“Dari ke 6 siswa yang meraih juara pada Cabang Mapel Matematika dan IPA diharapkan menjadi yang terbaik di tingkat Kota Depok,” harap Mahmud. dib

Posting Komentar

0 Komentar