Siswa SDN Pasput 02 Raih Juara 3 Kompetisi Matematika

Mulyati, Kepala Sekolah SDN Pasir Putih 02

Sawangan, Depok Satu

Kevin Nugraha, siswa kelas 5 SDN Pasir Putih (Pasput)  02 , Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih, meraih juara 3 mata pelajaran (Mapel) Matematika dalam ajang Kompetisi Sain Nasional (KSN) tingkat Kecamatan Sawangan. 

Meski ranking ketiga,  siswa tersebut diikutsertakan dalam lomba serupa di tingkat Kota Depok pada 22-23 Maret 2021.

Menurut Mulyati, Kepala SDN Pasir Putih 02, Kevin Nugraha merupakan siswa yang cukup menonjol Mapel Matematika sejak di kelas 3, sekarang ini siswa tersebut sudah kelas 5 dan diikutsertakan dalam lomba KSN di tingkat kecamatan pada 6 Maret lalu.

Selama masa pandemi, diungkapkannya, siswa tersebut melaksanakan pembelajaran secara online. Selain itu, orang tuanya juga memberikan bimbingan belajar melalui bimbel.

“Dari bimbel inilah Kevin mendapatkan tambahan belajar, sehingga saat diseleksi di sekolah nilainya cukup baik sehingga  Kevin mewakili SDN Pasir Putih 02,” ucapnya.  

Dari kompetisi tersebut, lanjutnya, Kevin, meraih juara ketiga dari 26 peserta sekolah dasar negeri dan swasta  yang mengikuti lomba KSN di tingkat Kecamatan Sawangan. 

“Dia juga diikutsertakan dalam kompetisi KSN bersama juara pertama dan kedua di tingkat kota,” ujarnya pada Rabu (10/03/2021).

Diharapkan, Kevin Nugraha bisa meraih prestasi sehingga bisa memotivasi rekan siswa lainnya untuk menjadi juara di tingkat kecamatan dan Kota Depok. dib

Posting Komentar

0 Komentar