Kedaung Jadi Titik Lokasi Biopori Tingkat Kecamatan Sawangan

Sawangan, Depok Satu

Aparatur pemerintah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan menggelar rapat persiapan pembuatan lubang biopori untuk kecamatan setempat dipimpin Plt Lurah Kedaung, Lahmudin pada Rabu (31/03/2021).

Pembuatan lubang biopori secara simbolis rencananya dilakuan Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada Jumat (02/04/2021). 

Menurut Lahmudin, lingkungannya di wilayah RW 11, persis di depan Masjid Al Janati akan diselenggarakan launching pembuatan biopori untuk Kecamatan Sawangan.

“Jadi simbolisnya di Kedaung, sedangkan pelaksanaan pembuatan lubang biopori di semua kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan,” kata Lahmudin yang juga sebagai Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sawangan.

Mengenai pelaksanan pembuatan lubang biopori di wilayah Kelurahan Kedaung, dikatakannya, sebanyak 50 lubang biopori di setiap RT, sedangkan jumlah RT di Kedaung sebanyak 34 sehingga jika di total ada sebanyak 1.700 titik lubang biopori.

Lahmudin mengajak seluruh elemen masyarakat Kelurahan Kedaung untuk berpartisipasi di dalam pelaksanaan pembuatan lubang biopori agar jumlah yang ditargetkan bisa tercapai. 

“Kami meminta dukungan para RT dan RW, LPM serta elemen lainnya untuk membuat lubang biopori,” imbuhnya. 

Karena setiap lubang biopori memiliki manfaat sebagai resapan air saat hujan, sehingga bisa sebagai sumber air. Dampak dari ini lingkungan akan menjadi lestari sehingga bisa dinikmati sampai nanti.    

Berita sebelumnya, Kecamatan Sawangan merencanakan pembuatan  lubang biopori secara simbolis di RW 11, Gang Mangga, Kelurahan Kedaung. 

Pembuatan biopori tersebut akan  dilakukan serentak di setiap kelurahan di wilayah kecamatan tersebut. Hal ini dilakukan untuk  menindaklanjuti program Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait pembuatan 100 ribu lubang biopori. Dib

Posting Komentar

0 Komentar