SDN Bedahan 01 Bantu Siswa Prasejahtera Sampai Lulus

Sawangan, Depok Satu

SDN Bedahan 01 di Jalan Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan menyelamatkan siswa nyaris putus sekolah. 

Adalah Dewi Bulan  (12 tahun) siswa kelas 6 SDN. Anak pasangan Laili Kodri Adnan (53) dan Safitri (44) merupakan siswa pindahan dari sekolah lain ke  SDN Bedahan 01. Bersama keluarganya tinggal di rumah kontrakan.

Namun karena faktor ekonomi, keluarganya pindah tempat di kawasan Keluruhan Curug, Kecamatan Bojongsari tepatnya di RT 08/RW 04 No 61.

Kepindahan orang tuanya ke lokasi yang baru bukan tanpa alasan, karena ayahnya, Laili Kodri Adnan mengalami stroke yang mengakibatkan dirinya tidak bisa usaha. 

Meski segala cara sudah dilakukan, namun penyakitnya tak kunjung sembuh. Hal ini tentunya mempengaruhi keluarganya, termasuk Dewi Bulan, anak sulungnya. Selain Dewi Bulan, pasangan suami istri ini juga memiliki dua anak yang keduanya tidak sekolah.

“Kami ingin menyelamatkan Dewi Bulan sampai lulus di SDN Bedahan 01, karena sekolah dasar harus bisa selesai,” ujar Abdul Kholik, Kepala SDN Bedahan 01 ketika dikonfirmasi, Rabu (28/04/21)

Kholik menceritakan,  siswanya merupakan pindahan dari rumah kontrakan di Bedahan ke kawasan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Hal itu setelah dirinya mendapat kabar dari gurunya, Dewi Bulan datang ke sekolah dengan berjalan kaki dari rumah kontrakan. 

Setelah Dewi Bulan datang ke sekolah menceritakan bahwa  orang tuanya sakit strooke sehingga tidak bisa mengikuti pelajaran, sekolahpun merasa prihatin dan  khawatir terhadap siswanya sehingga langsung  memutuskan untuk mengantar jemput. 

Untuk antar jemput, dijelaskannya,  dirinya meminta petugas jaga kantor mengantar jemput Dewi Bulan ke sekolah. Apalagi sekarang ini sedang ujian sekolah, sehingga harus sampai ujian selesai. Dengan demikan nantinya Dewi Bulan bisa lulus sekolah dasar.

“Komitmen kami di SDN Bedahan 01 tidak ada anak yang tidak selesai sekolah dasar,” pungkasnya.Dib


Posting Komentar

0 Komentar