UMKM Pontir Mulai Bangkit. Gelar Bazar dan Senam Bersama

 


Bojongsari, Depok Satu

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan Pondok Petir (Pontir) melakukan kegiatan senam dan bazar dengan menyediakan berbagai hasil produksi UMKM. 

Ketua UMKM Pondok Petir Sejahtera, Ema Sulistyaningsih mengatakan, perkumpulan UMKM di wilayah ini sudah resmi berdiri sejak Nopember 2020. 

Namun, lanjut dia, dari anggota berkeinginan agar usahanya tetap berjalan meskipun di tengah pandemi Covid-19 akhirnya disepakati menyelenggarakan senam dan bazar agar usaha yang dilakukanya tidak terhenti. 

“Jadi kami mempunyai kegiatan di dalam perkumpulan UMKM Pondok Petir Sejahtera dengan jumlah anggota 140  menggelar kegiatan  senam dan kegiatan bazar,” katanya di sela-sela acara senam lokasi di RT 01/RW 06, Kelurahan Pondok Petir pada Jumat (02/04/2021).

Meski tidak hadir semuanya dalam bazar tersebut namun para UMKM menerapkan jarak ideal sesuai dengan penerapan prokes. 

Bazar ini, lanjut dia, diselenggarakan pada Jumat-Minggu 26-28 Maret. Adapun jenis usaha yang di sediakan  terdiri dari beberapa cluster di antaranya,  cluster makanan siap saji, ada nasi gooreng, soto rawon, cluster fashion di dalam berbagai pakaian,  cluster kriuk ada jenis berbagai makanan  seperti pisang lumer, kebab dan lainnya, termasuk cluster frozen.

Tujuan kegiatan ini, lanjut dia, yakni  menggairahkan ekonomi para pelaku usaha, sehingga usahanya tetap berjalan  meskipun saat pandemi Covid-19.

”Mudah-mudahan geliat usaha UMKM di Kelurahan Pondok Petir terus maju dan berkembang sehingga perekonomiannya semakin baik,” pungkasnya.

Kegiatan senam bersama diikuti Ketua PKK Kelurahan Pondok Petir, Nopi Susanti, Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan, Yuli Lestari, serta  komunitas senam. Dib


Posting Komentar

0 Komentar