Sabilul Ummah Siapkan Menu Spesial Buat Yatim dan Duafa

Bojongsari, Depok Satu

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Yayasan Sabilul Ummah  menyediakan makanan spesial menu berbuka puasa untuk yatim dan dhuafa berupa ketupat sayur lengkap semur daging.

Yayasan yang konsen terhadap anak-anak yatim dan dhuafa didirikan oleh Yusra Amir dan Budi Ciking ini bergerak di bidang sosial menyantuni anak yatim secara rutin setiap bulannya. 

Namun khusus di bulan Ramadan 1442 Hijriyah yayasan tersebut menyediakan makanan berbuka puasa dan sahur selama satu bulan penuh. 

"Ini sudah tahun kedua kami menyediakan makanan dan minuman berbuka puasa, "  kata Muslim selaku Ketua Yayasan Sabilul Ummah di areal Dapur Umum untuk membuat menu makanan di Bojongsari Baru,  Rabu (12/5/2021).

Menu makanan berbuka puasa hari ini, lanjut dia, berbeda dengan menu sebelumnya. Kali ini disediakan ketupat sayur dan daging semur karena besok sudah Idul Fitri 1442 H. 

"Jadi menu makanan untuk anak-anak yatim dan dhuafa berbeda dari hari biasanya, karena besok  sudah Lebaran, " ujarnya. 

Ahmad Bewok, Koordinator dapur menambahkan untuk menu spesial selama dua hari menghabiskan biaya Rp. 45 juta dengan jumlah makanan sebanyak 281 bungkus. 

Sedangkan anak anak yatim yang terdaftar sebanyak 156 orang. "Anak -anak yatim di Yayasan Sabilul Ummah ini rata-rata sekolah,  sehingga kalo setiap bulannya selalu dapat santunan, " pungkasnya. 

Priyanti, relawan Dapur Umum Yayasan Sabilul. ummah mengakui masakan untuk sahur dan buka puasa selama Ramadan di buat oleh 6 relawan bekerja dua shift. 

"Kalo untuk buka puasa masakan  diolah dari pukul 08.00 sampai sore sekitar pukul 15.00. Makanan untuk sahur diolah sejak selesai Tarawih hingga pukul 02.30," tutupnya. Dib

Posting Komentar

0 Komentar