Atlit E-Sport Depok Tampil di Turnamen Jabar

 

Pancoran Mas, Dep9k Satu

Atlet Kota Depok cabang E-sport sedang mengikuti Turnamen E-sport Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2021. Saat ini mereka telah berhasil lolos ke babak 16 besar, salah satunya pada nomor pertandingan PES.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto mengatakan, pihaknya bangga dengan capaian yang ditorehkan para atlet. Turnamen tersebut merupakan ajang peningkatan kualitas kemampuan diri, untuk mengikuti event E-sport pada tingkat yang lebih tinggi.

"Selamat kepada atlet yang berhasil lolos babak 16 besar. Persiapkan diri kalian, terus berdoa, semoga bisa ikut menorehkan prestasi yang gemilang," katanya, Minggu (22/08/21).

Dirinya juga turut memberi dukungan kepada para atlet dari nomor pertandingan lainnya yang belum bertanding  yaitu Free Fire (FF) dan Mobile Legends Bang Bang (MLBB) . Untuk nomor pertandingan FF dilaksanakan pada 23-24 Agustus, dan cabang MLBB 25-26 Agustus.

"Ini adalah sebagai bukti nyata Pemerintah Kota Depok yang terus berkomitmen mendukung dan mensukseskan olahraga yang ada di Kota Depok, termasuk pada Olahraga E-sport," ujar Wijayanto.

Di tempat terpisah, Ketua Umum KONI Kota Depok, Herry Suprianto yang didampingi oleh Ketua Umum Pengurus Cabang Olahraga E-sport Indonesia Kota Depok, Wiri Yutruski menyebut, meski pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jabar 2021 sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Namun, dengan koordinasi dan dukungan dari berbagai pihak, event ini dapat terlaksana.

Herry menjelaskan, Turnamen E-sport Piala Gubernur Jawa Barat Tahun 2021 merupakan estafet kejuaraan yang telah dilaksanakan di tingkat kabupaten/kota. Pelaksanaan turnamen ini sebagai seleksi terhadap para Atlet E-sport se-Jawa Barat, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON XX 2021) yang akan dilaksanakan pada September mendatang di Provinsi Papua.

"Kami berharap Atlet E-sport dapat mengharumkan nama Kota Depok ke tingkat nasional dan internasional," tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar