HUT Ke-22 DPRD Kota Depok Gelar Vaksin Massal

Kota Kembang, Depok Satu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Depok menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat pada Senin (30/8/2021) 

Kegiatan ini dilakukan terkait dengan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-76 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2021 lalu, sekaligus HUT ke 22 DPRD Kota Depok. 

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar untuk mengakomodir masyarakat yang belum bisa divaksin.

Ketua DPRD Depok HTM Yusufsyah Putra menjelaskan dalam gelaran vaksinasi massal  tersedia 1.000 kuota vaksin. 

Kuota tersebut,  diberikan untuk masyarakat Kota Depok termasuk konstituen dari anggota dewan yang belum melakukan vaksinasi. 

"Ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke 76 RI dan HUT ke-22 DPRD," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar cepat melakukan suntik vaksin. Selain memunculkan herd immunity, juga mencegah paparan Covid-19. 

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap kepada masyarakat untuk tidak begitu percaya dengan berita yang tersebar di media sosial. "Jangan percaya dengan medsos, banyak kabar hoax tentang vaksin," ujarnya.

Dari total 1,6 juta warga Depok yang harus menjalani vaksin, dirinya berharap masyarakat tidak ragu untuk melakukan vaksin.

Mengenai jenis vaksin, dikatakannya tidak hanya Sinovac. Ada  yang menggunakan produksi lainya seperti AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer. 

“Jadi pesan saya jangan panik langsung tanyakan saya selaku wali kota, jangan tanya di medsos, saya siap jawab pertanyaan warga Depok,” ungkap Idris.Idris menambahkan, Kota Depok akan mengejar ketinggalan dengan Kota Bandung dan Kabupaten/Kota yang lain di Jawa-Barat. Kemungkinan bulan Desember tahun ini, Insya Allah warga Depok sudah tervaksin semua. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar