Antisipasi Kebakaran, UPT Kebakaran Bojongsari Dorong Ketersedian APAR

Bojongsari, Depoksatu

Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Bojongsari mendorong ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di masing masing RW di wilayah Kelurahan Podok Petir. 

Hal itu terungkap saat penyuluhan mitigasi pemadam kebakaran di Kelurahan Pondok Petir pada Senin (20/9/2021).

Menurut Munadi Ka UPT Damkar Kecamatan Bojongsari, ketersediaan APAR sangat dibutuhkan minimal satu RW satu untuk antisipasi jika terjadi kebakaran dan APAR itu mudah digunakan.

“Mudah-mudahan jika memungkinkan untuk Kelurahan Pondok Petir bisa dianggarkan,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Lurah Pondok Petir Suhendar menyatakan kesiapannya di masing-masing Pos RW ketersediaan APAR untuk antisipasi jika terjadi kebaran. “Kalo ada slot anggaran kami akan usulkan ke Pemkot Depok,” ucapnya.

Terkait kegiatan penyuluhan mitigasi pemadam kebakaran dia berharap para peserta dapat menyerap ilmu yang disampaikan sehingga saat terjadi peristiwa kebakaran bisa dicegah sebelum Damkar tiba di lokasi.

“Tugas Damkar bukan hanya memadamkan api saja, tapi juga yang lainnya seperti memusnahkan sarang tawon, memindahkan ular dan lainnya, Kepada para peserta penyuluhan untuk memahami dan membantu saat terjadi seperti, kebakaran minimal menunjukan jalan agar tiba sampai di tujuan,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar