Budidaya Lele dan Sayuran Diatas Gedung Sekolah Mampu Suplai Kebutuhan Guru.

Bojongsari, Depoksatu.com

Keterbatasan lahan pertanian tidak menjadi masalah, bangunan di gedung sekolah juga bisa dimanfaatkan untuk menanam, bahkan budiddaya ikan lele. 

 Seperti yang dilakukan di SMP Islamiyah Serua di Jalan Raya Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mempertahankan areal tanaman jenis sayuran dan budidaya ikan lele di atas gedung sekolah.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 tanaman sayur mayur dan ikan hasil budidaya ini bermanfaat bagi para guru sekolah tersebut. 

“Kami mempertahankan tanaman sayuran dan budidaya ikan lele untuk komoditi para guru sejak 2019, kemudian disaat pandemi Covid-19 hasil dari sayuran dan ikan tersebut bisa mensuplay kebutuhan para guru,” kata Ketua Komite SMP Islamiyah Serua, Bahrum didampingi Murtado, guru setempat pada Rabu (22/9/2021).

Berbagai jenis tanaman dari kangkung, cesim, cabai, kemangi dan lainnya di tanam di atas gedung seluas sekitar 80 meter persegi. Jika para guru membutuhkan bisa mengambil untuk kebutuhan sehari-hari  karena tanaman dan ikan tersebut selalu dirawat penjaga sekolah. 

“Kalo di Pemkot Depok dikenal dengan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), tapi kalo di sekolah ini disebut Kawasan Rumah Pangan Sekolah yang bisa bermanfaat bagi para guru,” pungkasnya.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar