DPC PPP Depok Bagikan Sembako untuk Korban Angin Puting Beliung dan Kebakaran di Kecamatan Tapos

 

Tapos, Depoksatu

Aksi kepedulian sosial terhadap para korban bencana alam angin puting beliung dan kebakaran dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok di wilayah Kecamatan Tapos.

Pengurus PPP ini tergerak hatinya untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan.

 “Kegiatan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kemarin tertimpa bencana angin puting beliung dan kebakaran,” kata Qonita Luthfiyah, Ketua DPC PPP Kota Depok, Jumat (23/9/2021).

Dikatakannya, keluarga besar PPP Depok menaruh empati yang mendalam kepada warga yang menjadi korban. 

“Ini bencana alam, siapa pun tidak bisa memastikan kapan akan terjadi. Mudah-mudahan para korban beserta keluarganya diberi kesabaran atas musibah ini,” ujarnya.

Qonita juga mendorong Pemerintah Kota Depok untuk melakukan pendataan kepada korban bencana secara akurat dan tepat guna. Sehingga jika nanti ada penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

Sementara Koordinator PAC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama mengatakan, pihaknya menyiapkan ratusan paket sembako untuk korban bencana.

“Bantuan kami distribusikan ke wilayah Kelurahan Tapos, Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Jatijajar, Kelurahan Cimpauen, dan korban kebakaran di wilayah Kelurahan Tapos,” paparnya.

Ma’mun mengatakan, untuk paket sembako berisikan beras, minyak, telur, susu, terigu, sarden, mie instan, dan gula pasir.

Diketahui peristiwa bencana alam angin puting beliung terjadi di  wilayah Kota Depok pada Selasa (21/9/2021) petang. Ratusan rumah milik warga menjadi korban amukan angin tersebut termasuk pohon pada tumbang. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar